Mewakili Sekda, Kadis KominfoSantik Buka Pasar Murah di Kelurahan Jingah dan Kelurahan Jambu, Kabupaten Barito Utara

Kepala DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi saat menyerahkan paket Bapok kepada masyarakat di Kelurahan Jingah, Selasa (11/6/2024)(MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah atau Lebaran Haji 2024, Pemprov Kalteng atas instruksi Gubernur Kalteng menginisiasi diselenggarakannya pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Utara, Selasa (11/6/2024).
 
Penyelenggaraan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Utara digelar serentak di 4 (Empat) titik lokasi diantaranya Kelurahan Jingah, Kelurahan Jambu, Kelurahan Lanjas, dan Desa Benao di Kecamatan Lahei Barat.
 
Pasar murah di Kelurahan Jingah yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Jingah dibuka secara resmi oleh Kepala DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi. 
 
Dalam sambutannya, Agus Siswadi menyampaikan di Kelurahan Jingah disalurkan sebanyak 700 paket bahan pokok (Bapok) masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp192.500,-  kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp172.500,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000,- per paket.
 
“Bapak Gubernur Sugianto Sabran berharap menjelang Hari Raya Iduladha, melalui diselenggarakannya pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat. Diharapkan juga dengan digelarnya kegiatan ini dapat menekan laju inflasi di daerah,” tutur Agus Siswadi.
 
Hal senada juga disampaikan Kepala Diskominfosantik Agus Siswadi saat membuka pasar murah di Halaman Kantor Kelurahan Jambu yang menyampaikan di Kelurahan Jambu disalurkan sebanyak 700 paket Bapok, masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp192.500,-  kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp172.500,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000,- per paket.
 
Saat menghadiri kegiatan pasar murah, Camat Teweh Tengah Jati Prayogo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng beserta jajaran karena telah membantu meringankan beban masyarakat setempat.
 
“Kegiatan ini sudah kedua kalinya diselenggarakan oleh Pemprov Kalteng di wilayah kami. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, ini sangat membantu untuk masyarakat kami dan membantu meningkatkan daya beli masyarakat berpenghasilan rendah sekaligus mendorong konsumsi masyarakat,” ucap Jati Prayogo.(MMC/YM)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait