Mewakili Gubernur, Kaban Kesbangpol Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2024

Kaban Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F Dirun bacakan sambutan, Senin (13/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng Katma F Dirun buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2024, di Asrama Haji Transit, Senin (13/5/2024).
 
Gubernur Kalteng melalui Kaban Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma, mengatakan kegiatan ini merupakan wahana yang sangat tepat dalam meningkatkan mental dan disiplin bagi para generasi muda.
 
“Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan putra dan putri terbaik, yang direkrut secara berjenjang dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng melalui sistem dan mekanisme seleksi, yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik, agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, seleksi Paskibraka di Tingkat Kabupaten/Kota akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan Paskibraka di Tingkat Provinsi.
 
“Tahun ini, Pemprov Kalteng mempersiapkan calon anggota Paskibraka sebanyak 56 orang untuk ditugaskan di Tingkat Provinsi dan dua pasang (dua putra dan dua putri) Calon Paskibraka yang akan mengikuti Seleksi Tingkat Pusat,” imbuhnya.
 
Ia berharap siapapun yang terpilih agar dapat terus menjaga kedisiplinan, memiliki rasa nasionalisme, wawasan, keterampilan dan terus berkerja keras.
 
“Selain itu, anggota Paskibraka yang terpilih nantinya juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme,” katanya mengamanatkan (MMC/YM)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait