Mencalang 3 Kegiatan Ketum KONI Gumas

Ketum KONI Gumas Richard  F.L didampingi sejumlah jajaran pengurus KONI meninjau Sirkuit Antang Sakti (atas), menyerahkan bantuan dana KONI untuk Kejurnas Grasstrack (tengah), dan meninjau kantor KONI (bawah).(Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua Umum (Ketum) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Richard F.L Jumat (26/4) melakukan tiga kegiatan, yakni meninjau kantor KONI di  Stadion Mini Kuala Kurun, menyerahkan bantuan dana KONI untuk Kejurnas Grasstrack Regional IV Kalimantan Putaran I di Sirkuit Antang Sakti 4-5 Mei mendatang, serta meninjau Sirkuit Antang Sakti tempat perhelatan digelar.

Bantuan dana KONI untuk kejurnas grasstrack diterima ketua pelaksana kejurnas Try Pebriadi didampingi sejumlah panitia kegiatan.

Selepas kegiatan, Richard mengatakan bahwa bantuan KONI kepada panitia kejurnas merupakan bentuk dukungan KONI terhadap event yang akan digelar di bawah naungan pengurus cabang (Pengcab) IMI (Ikatan Motor Indonesia) Gumas.

“Kita tidak melihat dari segi nominalnya, karena memang nominalnya masih kecil, tapi yang kita lihat di sini adalah semangat kebersamaan kita. Kita support kegiatan ini karena kegiatan ini kejurnas, dan kita berharap juga partisipasi dari pihak swasta dan perbankan yang tidak mengikat untuk bisa mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” kata Richard.

Selanjutnya dari tinjauan kantor KONI, Richard yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas itu menyampaikan, pembenahan stadion mini termasuk kantor KONI menjadi salah satu program untuk tahun 2025 mengingat keadaan stadion termasuk kantor KONI saat ini yang membutuhkan pembenahan.

“Dari informasi yang disampaikan pihak dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga, sudah ada master plan untuk perencanaan pengembangan stadion ini ke depannya. Kita berharap mudah-mudahan di tahun 2025 kita bisa menganggarkan, karena kalau melihat dananya lumayan cukup besar, sehingga kita perlu melihat yang prioritas dulu,” bebernya.

“Memang kalau kita lihat, rehab tribun di stadion ini memang sangat-sangat perlu, karena tahun 2023 ada beberapa bagian saja di stadion ini yang direhab, sementara area-area lainnya di dalam stadion masih belum disentuh, sehingga tahun 2025 kita berharap ada dana untuk perbaikan stadion, tribun, kantor KONI dan fasilitas pendukung yang lain,” tandas Richard menambahkan.

Usai meninjau sirkuit, mantan Kadis PU Murung Raya itu menyampaikan apresiasi terhadap panitia yang telah melakukan persiapan dengan baik, seperti track lintasan, area tenda, paddock area, panggung utama,start dan finish, toilet untuk peserta dan penonton, lokasi parkir, jalur penonton dan 33 lapak untuk UMKM.

“Kalau melihat keadaan di lapangan saat ini,kita mengapresiasi dan progres persiapannya kita lihat sudah mencapai 90-an persen,” ujar Richard.

Menyoal dukungan anggaran pemkab untuk event tersebut, Richard menyebut dukungan dana hibah dari pemkab sebesar Rp300 juta. Pun begitu ia berharap dukungan dari pihak swasta dan perbankan guna mendukung dana untuk kejurnas.

“Yang namanya dana itu tidak pernah cukup. Apapun kegiatan kita selalu kendalanya di dana, tapi dengan kondisi dan kreativitas yang ada, kita yakin panitia bisa maksimal dalam bekerja, dan kegiatan ini nantinya bisa terselenggaranya dengan baik dan sukses,” ujar Richard menutup.

Sebelumnya, ketua pelaksana kejurnas Try Pebriadi mengakui kalau pihaknya saat ini dihadapkan pada kendala dana, sehingga pihaknya berharap pendaftar grasstrack bisa mencapai target yang signifikan serta dukungan dari pihak perbankan, perusahaan besar swasta (PBS), organisasi perangkat daerah dan donatur lainnya.

“Proposal permohonan dukungan dana untuk kejurnas grasstrack sudah kami ajukan ke perbankan, PBS, organisasi perangkat daerah maupun donatur lainnya. Kami berharap ada etensi dan dukungan dari mereka untuk kegiatan ini,” ujar Try.

Turut mendampingi Richard, Ketua Harian KONI Hendra Toendan, Waket KONI Hermawan, Sekretaris Umum KONI Beben Martinus dan beberapa pengurus KONI lainnya. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait