Melalui CSR PBS Bisa Mendukung Sapras Olahraga

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas Binartha.(Media Dayak/Ist)

 Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terdapat cukup banyak Perusahaan Besar Swasta (PBS) bergerak di sektor pertambangan, perkebunan dan kehutanan.

 Melalui CSR (Corporate Social Responsibility) yang dimiliki PBS  bisa mendukung pembangunan dan pembenahan sarana prasarana (sarpras) olahraga di Kabupaten Gumas.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas Binartha, Jumat (10/5/2024) melalui aplikasi pesan.

“Dalam pembangunan dan pembenahan sarana prasarana olahraga di Kabupaten Gunung Mas, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi dunia usaha juga, seperti halnya PBS,” ujar Binartha.

“Kita berharap ada kepedulian dari mereka [PBS] terhadap hal itu [pembangunan dan pembenahan sarpras olahraga] melalui CSR yang dimiliki.Jangan berpangku tangan,” tambah Obin [panggilan karib Binartha] yang merupakan Politisi Partai Golkar.

Guna mendapatkan CSR dari PBS untuk pembangunan dan pembenahan sarpras olahraga, legislator ini menyarankan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga untuk membuat perencanaan untuk mendapatkannya.

 “Perencanaan itu sangat penting dalam perusahaan menyalurkan CSR nya.Perusahaan juga bisa menjadi bapak angkat untuk cabang olahraga yang ada, melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga sehingga mencapai kemajuan,” tutur Obin.

 Obin berharap pembangunan dan pembenahan sarpras olahraga mampu meningkatkan prestasi olaharaga di Gumas, mengingat animo masyarakat khususnya anak muda dalam berolahraga sangat besar.

“Olahraga itu banyak manfaatnya, selain untuk kesehatan juga dapat menjauhkan generasi muda dari pergaulan negatif yang merusak, seperti narkoba, minuman keras, dan bentuk pergaulan bebas lainnya,” kata Obin mengakhiri. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait