Masyarakat  Seruyan  Hingga Pelosok di Dorong Ikuti Program Life Skill

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, mendorong agar masyarakat di Kabupaten Seruyan, bisa meningkatkan kemampuan di berbagai bidang dengan mengikuti program Life Skill atau kecakapan hidup.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta, Pemkab Seruyan melalui instansi terkait, agar dapat mengoptimalkan program life skill atau kecakapan hidup hingga ke wilayah pelosok daerah.

“Dengan mengoptimalkan program life skil hingga ke seluruh pelosok, kita harapapkan seluruh masyarakat memiliki keterampilan tersendiri dalam berbagai bidang yang dijalani, “ kata Zuli Eko Prasetyo.

Menurutnya, program life skill merupakan salah satu upaya untuk memberikan bekal keterampilan praktis terkait kebutuhan pasar kerja, peluang usaha dan potensi ekonomi di suatu wilayah

Program ini, dapat dilakukan secara mandiri kepada masyarakat, dengan cara memperbayak kegiatan kursus  atau berbagai pelatihan.

“Kita harapkan apabila masyarakat mengikuti kegiatan ini, akan memperoleh banyak ilmu dan manfaat, sehingga berbagai program life skill diharapkan dapat di optimalkan oleh pemerintah.

“Dengan daya jangkau program ini hingga pelosok desa, kita harapkan dari berbagai program pelatihan yang ada, dapat menciptakan wirausaha muda  sehingga tercipta peluang dan lapangan kerja baru, “ tandasnya. (SRY/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.