Masyarakat Lintas Suku di Klungkung Deklarasi Dukung Kesuksesan WWF ke-10

Bali, Media Dayak 

Puluhan orang yang terdiri dari perwakilan suku dan elemen masyarakat desa di Klungkung menggelar pertemuan dan deklarasi mendukung kesuksesan WWF ke-10. Dalam kesempatan tersebut, para tokoh mengajak masyarakat untuk mendukung kesuksesan WWF ke-10.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Made Kaste/ Mangku Kaste selaku keturunan Pangeran Tangkas Kori Agung Klungkung dan KGP Ramlan Samsuri SE.CLA, atau Kakang Prabu Anom Siliwangi dari KGPP (Kaluhuran Galuh Pakuan Padjadjaran) menyatakan akan memberikan kontribusi yang berarti dalam mendukung kegiatan lingkungan..

Made Kaste menilai bahwa pelaksanaan WWF-ke 10 akan memberikan dampak positif bagi masyarakat karena berkaitan dengan proses pengelolaan air global.

“Kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung dan mengamankan terlaksananya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) WWF ke 10” katanya dihadapan 50 kelompok masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat dan Jero Bendesa Jungut Batu Nusa Penida

Tak hanya itu, elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh Masyarakat Kab. Klungkung Bali bersama Lembaga Dynasti Kaluhuran Galuh Pakuan Padjadjaran (KGPP ) The Big Family Of Nusantara tersebut juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bali selama pelaksanaan KTT WWF.

“Dukungan yang diharapkan tidak hanya bersifat simbolis, namun juga berupa keterlibatan nyata dalam menjaga agar wilayah di Bali tetap aman, terkendali, dan kondusif selama kegiatan berlangsung.” Imbuhnya.

Dengan adanya aksi konkret tersebut, imbuh Made Kaste, maka akan mencerminkan kesungguhan dan kepedulian mereka terhadap keberlangsungan acara serta pelestarian lingkungan yang menjadi fokus kegiatan tersebut.

Kepedulian dan dukungan yang ditunjukkan oleh para tokoh masyarakat ini menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Mereka menyadari pentingnya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan pelestarian alam.

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan KTT WWF, mereka berharap dapat memberikan kontribusi positif dan menjadi bagian dari solusi dalam upaya pelestarian alam.(Ist/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait