Masyarakat  Di Imbau Kunjungi Perpustakaan Guna Tingkatkan Wawasan

Anggota DPRD Gunung Mas Polie L.Mihing. (Media Dayak/Novri JKH)

 Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L.Mihing mengajak masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas yang baru selesai dibangun megah bertingkat tiga di Jalan Yos Sudarso Kuala Kurun.

 Polie mengatakan, masyarakat harus memanfaatkan gedung perpustakaan yang megah itu untuk membaca guna menambah pengetahuan dan wawasan.

“Membaca itu penting, sehingga perlunya bimbingan dari orang tua, pihak sekolah dan semua orang untuk menggalakkan minat baca di kalangan pelajar dan generasi muda,” ujar Polie, Rabu (6/5/2024).

“Rajin-rajinlah berkunjung ke perpustakaan daerah, karena disitu terdapat banyak buku dari berbagai disiplin ilmu yang dapat meningkatkan ilmu dan wawasan,” tambah dia.

Wakil Ketua Komisi I itu menyebut buku jendela dunia. Gemar membaca buku wawasan akan menjadi luas. Penguasaan ilmu pengetahuan dari membaca sangat penting di era globalisasi saat ini.

 Legislator dua periode yang kembali maju menjadi caleg DPRD Gumas pada pemilu 14 Februari mendatang itu berharap kedepannya makin banyak masyarakat yang menjadi anggota perpustakaan daerah, sebagaimana fungsi dari perpustakaan sebagai wahana pendidikan, penelitian, informasi, pelestarian dan rekreasi.

 Perlu diketahui, keberadaan gedung perpustakaan daerah merupakan bagian dari program smart human resources [peningkatan sumber daya manusia] melalui gemar membaca.Pemkab gumas terus berikhtiar agar budaya membaca di masyarakat terus meningkat. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait