Masyarakat Bartim Antusias Sambut Pasar Murah di Tengah Kenaikan Harga Bahan Pokok

 
Karo Adpim Johni Sonder  membuka kegiatan Pasar Murah di Bartim, Minggu (7/4/2024). (Media Dayak/Biro Adpim)
 
Tamiang Layang, Media Dayak 
 
Pasar Murah kembali digelar di Kabupaten Barito Timur (Bartim). Masyarakat setempat antusias menyambut Pasar Murah atau Pasar Penyeimbang tersebut yang digelar untuk menekan laju inflasi dan membantu masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok pada Ramadhan dan menjelang Lebaran kali ini.
 
Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menyiapkan bantuan beras 1.420 ton lebih untuk membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi. Bantuan akan menyasar 14 kabupaten/kota di Kalteng dan mulai disalurkan sejak awal tahun 2024 ini.
 
Mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Hampang) Aster Bonawaty didampingi Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan (Adpim) Johni Sonder membuka kegiatan Pasar Murah di Bartim akhir pekan dan awal pekan ini.
 
Pada Minggu (7/4/2024), kegiatan Pasar Murah dibuka di Desa Tuyau dan Desa Ketan serta di Kecamatan Paju Epat. Sedangkan pada Senin (8/4/2024), kegiatan Pasar Penyeimbang dibuka di Kecamatan Awang, Kecamatan Patangkep Tutui, dan Kecamatan Banua Lima.
 
Pada kesempatan ini, Karo Adpim Johni Sonder mendampingi Kadis Hanpang menyampaikan salam dan amanah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Gubernur berharap kegiatan Pasar Murah ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
Sementara itu, masyarakat yang antusias dengan adanya Pasar Murah ini berharap bantuan akan kembali diberikan pemerintah karena harga bahan pohon di pasaran masih relatif tinggi.
 
Di Pasar Murah kali ini, Pemprov Kalteng menyediakan 2 ton beras untuk masing-masing kecamatan. Setiap paket terdiri dari 10 kg beras premium seharga Rp175 ribu. Dengan subsidi dari Pemprov Kalteng sebesar Rp 155 ribu per paket, masyarakat cukup menebus setiap paket beras dengan harga Rp20 ribu. (Adpim/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait