MAN Kota Palangka Raya Kaji Banding ke MAN Malang

Palangka Raya, Media Dayak 

 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya dengan melakukan kaji banding ke sekolah unggulan di luar daerah, seperti yang saat ini digelar di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan ke Malang selama 4 hari (21-24 Agustus 2022) itu, tim melakukan kaji banding di MAN 2 Kota Malang Tim yang dipimpin Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi SAg MSi ini beranggotakan, antara lain, Kepala Urusan Tata Usaha MAN Kota Palangka Raya Muhammad Anshar SSos I MPd, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Miftah Safingi MPd, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Hj Masniyati SPd, Wakil Ketua Komite Dr M Ali Sibram Malisi MAg, Sekretaris Komite H Syahrani SAg, Bendahara Komite Muliana SPd, dan pejabat Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng H Gunawan.

Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi, mengatakan, pada kesempatan kunjungan ini, pihaknya melakukan kaji banding pada sejumlah aspek yang menjadi kelebihan dari MAN Kota Malang.

“Di antara yang ingin kita pelajari, bagaimana cara mereka melakukan pengelolaan asrama, kegiatan kesiswaan, peran komite dalam pengembangan madrasah, dan pelayanan ketatausahaan,” kata Fauzi, Rabu (24/8/2022).

Kemudian, lanjut Fauzi, pihaknya juga mempelajari  persiapan akreditasi madrasah, dan pelaksanaan Kurikulum Merdeka di MAN Kota Malang.

     Mantan Kepala MAN Kabupaten Pulang Pisau ini menambahkan, aspek-aspek yang dikaji itu nantinya akan menjadi pengayaan kegiatan yang sama di MAN Kota Palangka Raya. (Ist/ Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait