Mahlil Riduan: Orang Beranggapan Bersekolah di MAN Susah Bekerja Diberbagai Bidang Profesi

Kepala MAN Barito Utara, H Mahlil Riduan

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara (Kepsek MAN Barut) Mahlil Riduan mengatakan banyak orang yang beranggapan bahwa bersekolah di MAN tidak bisa masuk Kepolisian, Kedokteran, dan tidak bisa ke Pemerintahan diluar dari pada lulusan Sekolah Umum.

Dulu masih ada anggapan bahwa bersekolah di MAN tidak bisa bekerja pada berbagai bidang propesi. Banyak lulusan dari MAN Barito Utara yang menjadi PNS/ASN, tetapi tidak mengenyampingkan lulusan sekolah-sekolah umum karena MAN adalah SMA Plus namanya, Plus Agama,” kata Kepsek MAN Barito Utara H Mahlil Riduan saat memberikan sambutan pada perpisahan siswa siswi Kelas XII MAN Barito Utara, di Balai Antang Muara Teweh, Senin (22/4/2024).

Untuk Tahun 2024 ini kata mahlil ada peserta didik dari MAN Barito Utara yang lulus dengan jalur prestasi yang diterima menjadi Mahasiswa Kedokteran. “Dan pada tahun 2021 juga MAN Barito Utara juga mengeluarkan satu peserta didik yang lulus dari jalur prestasi, juga diterima menjadi mahasiswa kedokteran,” ucapnya.

Mahlil  juga mengatakan membawa siswa berprestasi tersebut juga membawa harum nama baik MAN Barito Utara dan membawa nama baik Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah di kancah Internasional. Karena siswa tersebut perwakilan dari Indonesia.

Ia juga meminta kepada siswa-siswi yang akan meninggalkan MAN Barito Utara jaga nama baik  asal sekolah. “Jaga nama baik almamater kalian, nama baik orang tua, berikanlah yang terbaik pada diri pribadi maupun bangsa dan Negara,” pesan Mahlil.

Selain itu juga, sekolah mengapresiasi kepada dua siswa MAN Barito Utara yang telah membawa nama baik sekolah dan Kantor Kementerian Agama Kebupaten Barito Utara dan juga Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami memberikan penghargaan, karena anak didik MAN Barito Utara akan dibawa study ke luar negeri tetapi terhalang waktu kelulusan, maka pada hari ini kami selaku Kepala Madrasah akan memberikan bonus kepada mereka berdua,” katanya.

Kedua peserta didik yang menerima bonus berupa uang adalah  Alya Zaskia kelas XII IPS 2 yang menjuarai Olimpiade Orbit yang di sponsori oleh Ainun Habibi di Tingkat Nasional sebagai peraih medali Emas.

Dan Sifa Biaralarasati Kelas XII V 1 juara 1 KSN Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. “Mewakili Kalteng di Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Mahlil menambahkan, Madrasyah Aliyah Negeri Barito Utara adalah satu-satunya di Provinsi Kalimantan Tengah yang selama 4 (empat) tahun berturut-turut mewakili  Provinsi Kalteng ke Tingkat Nasional.

MAN Barito Utara satu-satunya Madrasyah Negeri yang selama empat tahun berturut-turut yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk tingkat nasional. Daerah lain ada tetapi bergantian. Doa kan mudah-mudahan tahun ini kita bisa tembus ke tingkat nasional,” pungkasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait