Lima Pejabat Eselon II Pemkab Barut ikuti Seminar RPP PKN Tingkat II Angkatan III Tahun 2024

BERSAMA PENGUJI DAN PELATIH-Pj Sekda Barito Utara Jufriansyah bersama lima pejabat eselon II yang mengikuti seminar RPP-PKN tingkat II, angkatan III foto bersama penguji dan pelatih usai pelaksanaan kegiatan, di Kelas G2.11 Gedung F Lantai 2 BPSDM Kemendagri, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).(Media Dayak/Ist)

Jakarta, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Lima pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti seminar Rancangan Proyek Perubahan (RPP) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan III Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kelas G2.11 Gedung F Lantai 2 BPSDM Kemendagri, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).  

Dalam kegiatan seminar RPP-PKN tingkat II, angkatan III tahun 2024, Pj Sekda Barito Utara, Drs Jufriansyah kembali menjadi mentor bagi ke 5 (lima) pejabat tersebut. Dimana sebelumnya Pj Sekda Jufriansyah menjadi mentor bagi 3 (tiga) pejabat eselon II di RPP-PKN tingkat II angkatan II, pada Senin tanggal 22 April 2024 di di BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 60 peserta dari 2 (dua) Provinsi dan 12 Kabupaten/kota, bertindak sebagai Pelatih (Coach) Kepala Perangkat Daerah yakni Dr Suwarli, dan sebagai Penguji adalah Drs H Hendar Herawan.

Adapun ke 5 (lima) pejabat eseloan II Pemkab Barito Utara yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Barito Utara H Gazali, dengan gagasan proyek perubahan mengangkat judul “Strategi Kebijakan Koordinasi Penanggulangan Inflasi Komoditi Pangan Cabe di Kabupaten Barito Utara”, dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs H Ardian, mengangkat judul “Transformasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Dalam Rangka Peningkatan Nilai IRH (Indeks Reformasi Hukum)”.

Sedangkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Barito Utara Ajirni mengangkat judul “Strategi Pencapaian Respon Time 15 Menit Dalam Penanganan Kebakaran dan Penyelamatan Sesuai Standar Pelayanan Minimal di Kabupaten Barito Utara”, dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara Dewi Handayani, mengangkat judul “Startegi Pemberdayaan Pelaku Usaha Industri dan Pengelolaan Pengolahan Pakan Ternak pada Sentra Industri Benangin di Kabupaten Barito Utara”.

Serta Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara Agus Siswadi, Siswadi, mengangkat judul “Strategi Optimalisasi Pendapatan Pajak PBB P2 Melalui Aplikasi My SPPT”.

Pj Sekda Jufriansyah berharap RPP-PKN ini menjadikan para pejabat dilingkup Pemkab barito Utara sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Barito Utara akan semakin inovatif dan bertambah kreatif.

“Diharapkan ide dan gagasan yang disampaikan oleh pejabat eselon II Barito Utara dalam proyek perubahan ini dapat segera diimplementasikan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara agar dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Sekda Jufriansyah.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait