Lepas Peserta Pra Popnas, Herson Minta Berusaha dengan Optimal

Pj Bupati Gumas Herson B.Aden didampingi Asisten III Setda Gumas Letus Guntur, Kadisdikpora Aprianto dan Sekretaris KONI Gumas Beben Martinus, bersama atlet Gumas yang akan mengukuti Pra Popnas di Palangka Raya (atas). Pj Bupati Gumas Herson B.Aden menyerahkan bendera lambang Gumas kepada Kadisdikpora Aprianto pada pelepasan kontingan Gumas pada kegiatan Seleksi Daerah Pra Popnas (bawah). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas) Herson B.Aden melepas kontingan Kabupaten Gumas pada kegiatan Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gumas, Senin (1/7) sore.

“Saya berpesan hendaklah dalam pertandingan nanti para atlet sekalian menunjukkan permainan yang menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan,”ujar Herson dalam arahannya.

“Saya berharap atlet dari Gunung Mas nantinya bisa lolos ke tingkat nasional. Tapi saya saya tidak memaksakan harus dapat medali. Saya hanya berpesan berusahalah dengan optimal,”tambah Herson.

Herson juga berpesan supaya atlet Gumas agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Makan dan beristirahat dengan cukup sembari berdoa menyerahkan semuanya pada Tuhan, jaga nama daerah dan jaga emosi dalam bertanding.

“Bertandinglah dengan baik, tunjukkan kemampuan dengan tetap mengedepankan rasa persaudaraan.Menang atau kalah hal yang biasa, namun semangat untuk meraih prestasi olahraga jangan sampai kendur,”kata Herson.

Sekda Richard selaku ketua panitia pelaksana pada laporannya yang disampaikan Kadisdikpora Aprianto menyampaikan kontingen Gumas sebanyak 116 orang, terdiri dari  atlet dari 5 cabang olahraga adalah peserta dari pelajar se-Gumas berjumlah 67 orang, pendamping,pelatih,official/kru pendukung 41 orang, dan tim kesehatan 8 orang.

“Cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni bola voli beregu putra dan putri. Bulu tangkis ganda putra dan putri serta tunggal putra dan putri.Pencak silat perorangan putra dan putri.Sepak bola dan bola basket,”jelas Apri.

“Kegiatan diselenggarakan dari tanggal 4 sampai 10 Juli 2024 di Kota Palangka Raya,”sebut Apri.

Turut hadir, Asisten III Setda Gumas Letus Guntur, Sekretaris KONI Gumas Beben Martinus, sejumlah pengurus cabang olahraga dan undangan lainnya. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait