Legislator Serap Aspirasi Konstituen di Jekan Raya

Anggota DPRD kota Palangka Raya foto bersama warga kelurahan di Kecamatan Jekan Raya. (Media Dayak/IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Palangka Raya, kembali melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi dari konstituennya.Khususnya di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Jekan Raya.
 
“Iya, kegiatan reses ini adalah untuk menyerap aspirasi. Aspirasi itu kami dapatkan dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Jekan Raya,” ungkap pimpinan reses anggota DPRD Palangka Raya dari dapil 1, M Khemal Nasery, Selasa (16/8/2022).
 
Lebih lanjut Khemal menyampaikan, saat pertemuan reses dengan perwakilan warga, didapat berbagai aspirasi. Mulai dari infrastruktur, ekonomi, hingga terkait persoalan banjir.
 
“Seperti aspirasi dari warga Petuk Ketimpun yang tentang persoalan aktivitas sebagian warga yang bekerja tambang, dimana ujung dari kegiatan pertambangan malah merusak lingkungan,”bebernya.
 
Warga disana lanjut Khemal, mengusulkan agar ada pekerjaan yang lebih ramah lingkungan. Seperti beternak atau usaha yang produktif dan ramah lingkungan.
 
Oleh karena itu lanjutnya, ia mendorong Dinas Perikanan setempat, agar meneliti komoditi apa yang cocok di wilayah Petuk Ketimpun.
 
“Kalau boleh kami usulkan agar warga diwilayah Petuk Ketimpun agar melakukan budidaya ikan yang bersifat bioplok. Jadi warga bisa membentuk kelompok-kelompok dalam pembudidayaan ikan,” tambahnya.
 
Terlepas dari itu Kemal mengingatkan warga agar tetap melaksanakan kewajiban membayar pajak. Karena menurutnya, pajak yang dibayar akan digunakan untuk kemajuan pembangunan infrastruktur di Kota Palangka Raya.
 
“Selain itu, warga juga memiliki kewajiban untuk menjaga infrastrukur yang sudah terbangun. Seperti drainase dan jalan. Jadi lupa, bukan hanya tugas dan tanggungjawab jangan pemerintah saja,” pungkasnya. (MCIM/Ytm/ Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *