Legislator Perdalam Kinerja Banmus ke Yogyakarta

 
 Kalangan Anggota DPRD kota Palangka Raya saat Kunker ke DPRD Yogyakarta. (Media Dayak/IsenMulang)
Palangka Raya, Media Dayak
Jajaran Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Yogyakarta. Tujuan kunker itu adalah untuk mempelajari sistem kerja Banmus DPRD.
 
“Kami sharing dan kaji banding bagaimana sistem kerja Banmus DPRD Yogyakarta, yang kami nilai cocok dan efisien dengan kondisi Banmus DPRD Palangka Raya,”ungkap anggota Komisi B DPRD Palangka Raya H M Khemal Nasery, Senin (23/8/2022).
 
Menurut Khemal, ada banyak hal yang bisa dipelajari dalam sistem Banmus DPRD Yogyakarta. Terutama terkait bagaimana rencana kerja yang akan di jalankan oleh Banmus.
 
Karena itu, dengan sistem kinerja Banmus DPRD Yogyakarta yang tepat, maka dapat diadopsi oleh Banmus DPRD Palangka Raya.
 
“Intinya, dalam kunker itu kami bertukar pikiran, saling berbagi informasi. Dengan tujuan dan output yang jelas, agar kinerja dari Banmus DPRD Palangka Raya bisa lebih optimal lagi kedepan,” tambahnya.
 
Selebihnya legislator dari Partai Golkar Kota Palangka Raya ini menyampaikan, Banmus adalah salah satu alat kelengkapan dewan yang cukup banyak peran dan fungsinya, selain Banggar dan Bapemperda.
 
Maka dari itu dengan cukup vital dan pentingnya peran Banmus ini, sehingga diperlukan pengoptimalan kinerja agar anggota DPRD Palangka Raya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
 
“Iya, selaku anggota Banmus DPRD Palangka Raya, maka kami memiliki keinginan yang kuat agar kinerja Banmus DPRD Palangka Raya bisa semakin optimal,”pungkasnya. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait