Legislator Ingatkan Instansi Terkait Perhatikan Drainase

H Syamsudin bersama rekan rekannya di DPRD Seruyan.(Media Dayak/Fahrul)

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media Dayak

Kalangan DPRD Seruyan  mengingatkan agar dinas terkait sering membersihkan drainase, khususnya di dalam Kota Kuala Pembuang. Ini penting guna menghindari terjadinya banjir  dan genangan air di kala musim penghujan seperti saat ini.

Anggota DPRD Seruyan, Syamsudin HA mengatakan, pembersihan drainase harus dilakukan secara rutin, minimal satu minggu sekali. Terlebih di musim penghujan seperti saat ini, pembersihkan harusnya makin sering dilakukan.

“Instansi terkait harus terus melakukan pembersihan drainase di jalan-jalan utama Kuala Pembuang karena titik tersebut biasanya rawan banjir. Kalau drainase lancar, air akan cepat mengalir ke sungai dan tidak akan meluap,” katanya.

Politisi Partai Hanura ini juga meminta masyarakat untuk lebih peduli menjaga kebersihan drainase lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Upaya pembersihan lingkungan ini juga harus gencar dilakukan di sekitar tempat tinggal.  Tentu dengan  koodinasi yang dilakukan oleh pihak RT yang aktif mengajak warganya setiap satu minggu sekali pada hari libur kerja.

 “Harus aktif melakukan pembersihan. Jangan sampai drainase dibiarkan tertumpuk tanah dan sampah sehingga menjadi sarang penyebab penyakit dan menyebabkan banjir,”

Samsudin.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *