Legislator Dorong Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan Infrastruktur Yang Rusak

Anggota DPRD Kalteng Achmad Rasyid .(Media Dayak/dok DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Infrastruktur adalah fasilitas dasar untuk kepentingan umum, yang memiliki salah satu tujuan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat lebih baik dan lebih efisien.
 
Anggota DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengungkapkan masih banyak infrastruktur di wilayah ini yang mengalami kerusakan, mulai dari yang parah hingga ringan perlu segera diperbaiki oleh pemerintah.
 
“Ada banyak infrastruktur salah satunya jalan di Kalteng yang mengalami kerusakan dan membutuhkan perhatian dari pemerintah, baik itu provinsi maupun kabupaten dan kota,” ujarnya Senin (22/11/2021)
 
Achmad Rasyid menyebut, perbaikan infrastruktur harus menyesuaikan kewenangan Pemda itu sendiri. “Apabila suatu daerah dari segi anggaran tidak memadai maka bisa saling berkoordinasi dengan pemerintah yang lebih tinggi,” jelasnya.
 
Pasalnya katanya melanjutkan, kerusakan infrastruktur seperti jalan sangat berpengaruh negatif terhadap berbagai aktivitas masyarakat, dan hal itu juga dapat menghambat (menunda, red) perkembangan dan kemajuan suatu wilayah.
 
“Akan tetapi, sebaliknya bila infrastruktur dalam kondisi mantap dan lancar, maka akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah tersebut di Kalteng,” terangnya.
 
Lebih lanjut Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalteng ini menegaskan, infrastruktur merupakan salah satu bagian pembangunan yang sangat penting khususnya terhadap kelancaran transportasi barang atau jasa bagi masyarakat.
 
“Dan jika infrastruktur memadai maka akan banyak dampak positif yang akan didapatkan oleh masyarakat bahkan pemerintah, seperti membuka keterisolasian, perkembangan perekonomian, kesejahteraan rakyat, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya,” pungkas Anggota Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Infrastruktur dan Prasarana ini (Ytm/Lsn)
 
 
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.