Launching Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup

 Foto Bersama Saat Kegiatan. (Media Dayak/hmskmf)

Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Launching Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Jeanny Yola Winokan MAP bertempat di Balai Desa Sumber Alaska  pada hari Rabu (3/4/2024). Acara Launching ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia dalam aspek kesehatan, kemandirian, aktivitas, kehidupan religius, dan ketangguhan mental.

Acara Launching Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Juang Kencana Kabupaten Kapuas, Camat Dadahup, PKM Dadahup, KUA.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Jeanny Yola Winokan menuturkan, dengan adanya Launching Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek , para lansia di Desa Sumber Alaska akan dapat menjadi lebih produktif dan pembekalan kepada para lansia agar mereka dapat memanfaatkan potensi dan pengalaman hidup mereka dengan baik.

“Hal ini pun dapat mengajak Keluarga dan Kita semua agar selalu memberikan perhatian kepada lansia untuk mewujudkan Lansia Tangguh yang SMART (sehat, aktif, produktif, mandiri, dan bermartabat) dan akan memberikan Apresiasi kepada Pasangan Lansia yang sudah mencapai usia perkawinan yang termasuk dalam Kategori yang ditentukan/standart dari BKKBN, dan sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Sumber Alaska yang sudah mendukung dan memfasilitasi Kegiatan tersebut,” jelasnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas yang dibacakan oleh Kabid Dalduk Ketut Gere Pujiawan, menuturkan bahwa Launching Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup merupakan langkah yang positif dalam memperhatikan kebutuhan para lansia.

Diharapkan bahwa melalui sekolah ini, para lansia dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, merasa lebih berarti, dan tetap terlibat dalam pembangunan masyarakat secara aktif. “Program serupa diharapkan dapat diadopsi dan diterapkan di Desa lain, sehingga kualitas hidup para lansia secara keseluruhan dapat ditingkatkan,” imbuh Gere Pujiawan.(dp3appkb/hmskmf/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait