Lagi, Polres Gumas Gelar Vaksinasi Massal

Kapolres Gumas AKBP Irwansah menyerahkan bingkisan sembako ke salah satu warga pada vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Selasa (26/10/2021) pagi. (Media Dayak/Doc Polres)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Polres Gunung Mas (Gumas) kembali menggelar vaksinasi massal di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Selasa (26/10/2021) pagi.

Vaksinasi massal digelar dalam rangka memperingati 31 Tahun pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1990.

“Vaksinasi massal bertujuan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 yang menyasar masyarakat dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kuala Kurun. Target vaksinasi adalah masyarakat di Kota Kuala Kurun yang belum mendapat vaksin tahap 1 maupun tahap 2,” kata Kapolres Gumas AKBP Irwansah, Selasa (26/10/2021).

Kapolres mengatakan lebih lanjut, percepatan vaksinasi kepada masyarakat utamanya pelajar agar pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai.

“Vaksinasi salah satu upaya Polri bersama TNI dan seluruh stake holder lainnya dalam mendukung percepatan vaksinasi guna terbentuknya kekebalan kelompok, menjaga produktivitas serta menurunkan dampak ekonomi dan sosial, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat, dan menurunkan jumlah pasien pasien dan kematian akibat Covid-19,” ulas Kapolres.

Selain vaksinasi, Polres Gumas juga melaksanakan bakti sosial Alumni Akabri 90 berupa pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat dan pelajar yang mengikuti vaksinasi.

Kegiatan secara virtual yang dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dihadiri Bupati Gumas Jaya S Monong, Kajari Gumas Anthony, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Pejabat Utama Polres Gumas dan undangan lainnya. (Hms/Nov/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *