Kunjungi Posko Banjir, Kepala BNPB Pastikan Bantuan Tercukupi

Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto didampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan jajarannya saat meninjau langsung kawasan banjir di kota Palangka Raya, pada Minggu (21/11/2021). (Media Dayak/Isen Mulang)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Suharyanto didampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan jajarannya, pada Minggu (21/11/2021), melakukan peninjauan lokasi banjir dan posko penanganan banjir di Kota Palangka Raya.

Kunjungan Kepala BNPB ke Kalteng pada umumnya, untuk melihat secara langsung perkembangan penanganan banjir dan memastikan agar penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik.Termasuk memastikan kebutuhan logistik dan obat-obatan bagi warga terdampak banjir tercukupi.

Salah satu lokasi banjir yang dikunjungi yakni dikawasan Jalan Arut Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya. Pada kawasan banjir tersebut Kepala BNPB melihat kesiapan posko dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan bagi pengungsi.

Selanjutnya Kepala BNPB meninjau sejumlah posko pengungsian warga, seperti di Flamboyan Bawah dan Gor KONI Sanaman Mantikei. Bahkan di lokasi posko tersebut Kepala BNPB melihat langsung program trauma healing untuk menghibur anak-anak pengungsian korban banjir.

Terakhir Kepala BNPB juga meninjau kawasan banjir di Jalan Mandawai atau Komplek Pasar Kahayan. Pada lokasi itu dia menyerahkan bantuan logistik dan obat-obatan kepada warga.

Adapun sebelum mengunjungi lokasi dan posko banjir di Kota Palangka Raya, terlebih dahulu Kepala BNPB meninjau lokasi banjir di wilayah Bukit Rawi, Desa Penda Barania Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan kerja Kepala BNPB ke sejumlah lokasi dan posko banjir di Palangka Raya maupun di Pulang Pisau, merupakan hari kedua dari rangkaian kunjungan kerjanya di Kalteng, dimana sehari sebelumnya Kepala BNPB menghadiri langsung rapat koordinasi penanganan banjir di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu 20 November 2021 lalu. (MCIM/Ytm/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.