KRYD untuk Operasi “Mantap Praja Telabang 2024” di Polres Seruyan Berlangsung Aman dan Kondusif

Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi “Mantap Praja Telabang 2024,” Polres Seruyan mengadakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Senin (8/7/2024). Kegiatan ini diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Ka SPKT Polres Seruyan, IPDA M. Muslichodin.
 
Apel kesiapan yang berlangsung di halaman Polres Seruyan diikuti oleh personil Polres Seruyan yang terlibat dalam sprin. Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli yang menyasar beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polres Seruyan, antara lain Bank BRI Cabang Seruyan, Bank Mandiri Cabang Seruyan, dan tempat keramaian lainnya.
 
Sasaran utama dari patroli KRYD kali ini meliputi kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta tindakan hipnotis/gendam dan penggunaan uang palsu. Selain itu, patroli juga difokuskan pada penanggulangan kepemilikan senjata tajam, miras, narkoba, senjata api rakitan, serta tindakan premanisme dan balap liar yang sering meresahkan masyarakat.
 
Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, S.I.K, melalui Ka SPKT Polres Seruyan, IPDA M. Muslichodin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Seruyan, khususnya menjelang kontestasi politik Pilkada serentak tahun 2024.
 
Kegiatan patroli KRYD ini berakhir pada pukul 08.50 WIB dan selama pelaksanaannya, situasi berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya insiden berarti. Polres Seruyan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2024.
 
Dengan adanya KRYD yang rutin ditingkatkan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Seruyan dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari, serta terhindar dari berbagai gangguan kamtibmas. (Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait