KPU Gelar Rakor Persiapan Penyusunan DPT di Loksus Pilkada 

module: a; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 20.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~25: 0.0;
Asisten I Setda Katingan, H Hariawan S Sos MSi mewakili Pj Bupati Katingan, Saiful saat menyampaikan sambutannya di hadapan puluhan undangan, pada acara rakor persiapan penyusunan DPT di lokasi khusus pada Pilkada Gubernur-Wagub Kalteng dan Bupati-Wabup Katingan tahun 2024, Kamis malam (4/7/2024) di Kasongan (Media Dayak/Ist).
Kasongan, Media Dayak 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penyusunan Daftar Pemilihan Tetap di Lokasi Khusus (Loksus) Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Bupati Wakil Bupati (Wabup) Katingan tahun 2024, Kamis malam (5/7/2024) kemaren, di Cafe OAK jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Kasongan.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Asisten I Setda Katingan Hariawan, juga sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Katingan terkait, Forkopimda, instansi vertikal, sejumlah pimpinan perusahaan, perwakilan kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Kasongan dan sejumlah undangan lainnya. 
 
Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful yang diwakili Asisten I Setda Katingan, Hariawan dalam sambutannya menyambut baik atas rakor yang digelar oleh KPU Kabupaten Katingan ini, dengan tajuk persiapan penyusunan DPT untuk di Loksus, seperti di kantor Lapas Narkotika kelas IIA Kasongan, di relokasi bencana, daerah konflik, di sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Katingan dan di beberapa tempat lainnya, sesuai kreteria KPU.
 
Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dirinya sangat mendukung adanya loksus dalam memberikan hak suara dalam Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. Namun, pada prinsipnya seluruh masyarakat Katingan pada khususnya dan masyarakat Kalteng pada umumnya tetap berpartisipasi untuk mendukung penuh dalam pesta demokrasi di tahun 2024 ini. “Sehingga, pelaksanaannya pada 27 November 2024 mendatang berjalan damai, nyaman, aman dan kondusif,” kata Hariawan.
 
Terkait dengan hak pilih di dalam Pilkada Gubernur-Wagub Kalteng dan Bupati-Wabup Katingan ini dirinya berharap kepada masyarakat agar cerdas dalam pemilih pemimpinnya. Maksudnya, pilihlah pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyat dan yang dapat meningkatkan pembangunan Kabupaten Katingan ke depan.
 
Meskipun memilih pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakat, namun yang tidak kalah pentingnya lagi dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Katingan, dalam pelaksanaan Pilkada nanti agar menghindari kecurangan dan lain sebagainya. “Sehingga, ke depannya dapat berjalan lancar, aman dan tetap kondusif,” harap mantan kepala Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja ini. 
 
Di tempat yang sama Plh ketua KPU Kabupaten Katingan, Ovi Monita dalam sambutannya menyebutkan, rakor ini bertujuan untuk mempersiapkan penyusunan DPT di TPS loksus, bagi masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak suaranya di tempat asalnya. 
 
Selanjutnya, kegiatan yang terlihat santai ini, dirangkai juga dengan diskusi yang menampilkan nara sumber dari beberapa komisioner KPU setempat, seperti Ovi Novita dan Habibi serta komisioner lainnya. (Kas/Lsn)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait