Kolaborasi Bersama untuk Membangun Kalteng

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sirajul Rahman. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Sirajul Rahman, menegaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat merupakan kunci utama dalam mendorong pembangunan di wilayah ini.
 
Ia menekankan bahwa pembangunan yang berkelanjutan hanya dapat dicapai melalui kerjasama yang erat dan sinergi antara berbagai pemangku kepentingan. 
 
“Kita perlu merangkul semua pihak, mulai dari pemerintah, sektor swasta, hingga masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kalteng yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya, Selasa (18/6/2024)
 
Sirajul Rahman menggarisbawahi beberapa sektor prioritas yang memerlukan perhatian khusus, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. 
 
Menurutnya, peningkatan kualitas infrastruktur akan mempermudah aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi, sementara peningkatan di sektor pendidikan dan kesehatan akan membangun sumber daya manusia yang lebih unggul.
 
“Untuk mencapai semua ini, kita perlu pendekatan kolaboratif. Pemerintah harus menjadi fasilitator yang baik, sementara sektor swasta dapat berperan melalui investasi dan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Di sisi lain, masyarakat juga harus aktif terlibat dalam berbagai program pembangunan,” tambahnya.
 
“Lantaran, kita ingin masyarakat menjadi bagian dari solusi, bukan hanya penonton. Partisipasi aktif mereka dalam perencanaan dan pelaksanaan program akan memastikan keberhasilan dan keberlanjutan pembangunan,” tutupnya.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait