Kodim 1013/Mtw Gelar Perkemahan Saka Wira Kartika di Buper Panglima Batur

PEMBUKAAN PERKEMAHAN SAKA WIRA KARTIKA-Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo membuka kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 1013 Muara Teweh di Bumi Perkemahan (Bupaer) Panglima Batur, Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan, Jumat (21/6/2024).(Media Dayak/Dok.Kodim 1013 Mtw)

Muara Teweh, Media Dayak

Kodim 1013 Muara Teweh menggelar kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan (Bupaer) Panglima Batur, Kecamatan Teweh Selatan, Jumat (21/6/2024). Kegiatan pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo.

Bacaan Lainnya

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 1013 Muara Teweh ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan agar memiliki kepribadian yang kuat, disiplin, pantang menyerahnya, inovatif, serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa.

Saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan Negeri kita dimasa depan semakin kompleks,” kata Dandim 1013 Muara Teweh.

Dandim Agussalim Tuo pada kesempatan itu mengingatkan agar generasi muda menjadi manusiamanusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Pembinaan generasi muda oleh TNIAD dalam wadah pembinaan gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1013 Mtw diperuntukkan bagi Pramuka penegak dan Pramuka Pendega guna membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda dengan memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini dalam rangka pencegahan pudarnya nasionalisme rasa cinta tanah air di kalangan generasi Muda,”ucapnya.

Dalam kegiatan ini, berbagai materi diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu diantaranya, pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Monitoring, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana, pembinaan kesadaran bela negara dan outbound untuk meningkatkan kedisiplinan, kepemimpinan dan tanggung jawab.

Dalam kegiatan pembukaan perkemahan tersebut dihadiri Kepala Dinas Budparpora yang diwakili Kabid Kepemudaan Hj NoranitaKetua Kwarcab Pramuka Barito Utara diwakili Sekretaris Dewan Ketua Cabang Eva Septina, Kades Trahean Sugiono, Kapolsek Bukit Sawit Ipda Juwarsyah.(lna/humas kodim 1013/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait