Kinerja Guru Patut Dinilai

 Ketua Komisi III DPRD Gumas Iceu Purnamasari (Media Dayak/Ist )

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kinerja guru di satuan pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP di Gunung Mas (Gumas) patut dinilai. 

Hal itu dikemukakan Ketua Komisi III DPRD Gumas Iceu Purnamasari, Kamis (26/1/2023).

 

“Penilaian dilakukan untuk menentukan tingkat kompetensi seorang guru. Menjamin bahwa guru melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan mempertahankan sikap yang positif dalam mendukung pembelajaran peserta didik untuk meraih prestasi,” terang Iceu.

 

Guru yang kinerjanya baik menurut Iceu, dapat menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas, karena pendidikan sejatinya menciptakan manusia yang cerdas, pandai dan berbudi pekerti baik.

 

Guru dimintanya melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab. Kedisiplinan guru sebuah keniscayaan untuk pendidikan yang berkualitas.

 

“Majunya suatu wilayah tidak terlepas dari sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan, terutama generasi muda sebagai penerus pembangunan,” kata Iceu.

 

Iceu menyatakan dunia pendidikan selalu berubah. Perubahan itu harus diikuti guru melalui penyiapan diri menjadi guru yang berkualitas, guru yang ucapan dan perbuatannya memotivasi peseta didik untuk menjadi pribadi yang ilmu dan akhlaknya baik.

 

“Pendidikan harus dapat memerdekakan peserta didik dari kebodohan dan kemiskinan. Generasi muda di wilayah ini tidak boleh bodoh dan miskin, mereka harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki terampilan dan berbudi pekerti yang baik,” demikian Iceu. (Nov/Lsn)

 

 

Penulis : Novri JK Handuran

Editor   : Limson Dedy

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait