Kick Off Penandatanganan Kontrak Bernilai Rp 7,3 Miliar

Assisten II Setda Gumas Ir Yohanes Tuah membacakan teks laporan Sekda Yansiterson pada Kick Off penandatanganan kontrak proyek pengadaan barang/jasa Pemkab Gumas tahun anggaran 2019 di GPU Damang Batu,Kamis(31/1).(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Sekretaris Daerah(Sekda)Kabupaten Gunung Mas(Gumas)Yansiterson dalam laporan tertulisnya yang dibacakan assisten dua Setda Gumas bidang perekonomian Yohanes Tuah pada Kick Off penandatanganan kontrak proyek pengadaan barang/jasa Pemerintah Kabupaten(Pemkab)Gumas tahun anggaran 2019 di GPU Damang Batu,Kamis (31/1)menyampaikan total nilai kontrak yang ditandatangani sebesar Rp 7.362.875,000.

“Dengan 25 perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas yang mengikuti,38 paket pekerjaan dan 38 rekanan penyedia,” kata Yohanes.

“Kick Off penandatangan kontrak ini dilakukan dengan bentuk Surat Perintah Kerja (SPK) untuk nilai paket di bawah Rp. 200 juta dan Surat Perjanjian (SP) untuk nilai paket di atas Rp. 200 juta yang merupakan hasil proses pemilihan penyedia melalui metode Pengadaan Langsung dan E-Purchasing yang dilaksanakan oleh Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pembuat Komitmen pada masing-masing Perangkat Daerah,” terangnya.

Yohanes pun membeberkan adanya perangkat daerah yang tidak mengikuti Kick Off hari ini (kemarin)sesuai surat Bupati Gumas yang telahdisampaikan,masing masing RSUD Kuala Kurun,Satuan Polisi Pamong Praja,Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,Sekretariat Dewan,Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Dengan alasan tidak siap dan belum berkoordinasi,”cetus mantan Kadis Perikanan dan Peternakan itu.

Tujuan kegiatan ini,tambah dia,untuk mewujudkan kesamaan persepsi dan kesepahaman dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pengadaan barang/jasa pemerintah dan meningkatkan koordinasi, sinergitas, dan sinkronisasi seluruh stakeholder terhadap pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah di Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan dihadiri Bupati Arton S Dohong,Pabung Kodim 1016/Plk Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho,Kabag Ren Polres Gumas Kompol Almer Sihaloho,Kasi Intel Kejari Gumas Hendry Elenmoris Tewernussa,sejumlah pimpinan OPD,sejumlah camat,beberapa pimpinan asosiasi pengadaan barang dan jasa,beberapa rekanan penyedia barang dan jasa dan beberapa pejabat eselon tiga dan empat.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *