Ketua TP-PKK Salurkan 2000 Paket Bapok Untuk Mahasiswa Perantauan di Kota Palangka Raya

Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan paket Bapok kepada mahasiswa perantauan di Palangka Raya raya, di Jl B Koetin, Sabtu (24/2/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menyalurkan bantuan paket bahan pokok (Bapok) untuk Mahasiswa perantauan di Universitas Palangka Raya, bertempat di Jl B Koetin, Sabtu (24/2/2024).
 
Total paket Bapok yang disalurkan sebanyak 2.000 paket untuk 14 kabupaten/ kota se-Kalteng. Kegiatan penyaluran sembako dirangkai dengan peninjauan secara simbolis di asrama Mahasiswa Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur di Jl B Koetin Palangka Raya
 
Saat peninjauan di asrama, bantuan Bapok yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kalteng di asrama Kabupaten Murung Raya sebanyak 57 paket dan di asrama Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 115 paket. Sementara itu, bantuan paket Bapok untuk kabupaten/ kota lainnya akan di drop ke masing-masing asrama.
 
Sebagai informasi bantuan Bapok yang diberikan senilai Rp 200 ribu berupa beras 5kg, sarden 2 kaleng, minyak goreng dan Indomie.
 
Yulistra Ivo menyampaikan kehadirannya pada kegiatan tersebut atas delegasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Ia mengungkapkan selain mengeluarkan program tabungan beasiswa berkah atau TABE bagi pelajar Kalteng yang ingin kuliah strata satu atau S1, Gubernur Kalteng juga mengeluarkan program bantuan sosial untuk Mahasiswa.
 
“Tidak hanya Bapok, kedepannya InsyaAllah telah dicanangkan Bapak Gubernur Kalteng bantuan berupa daging sapi, daging ayam, telur dan lain-lain yang akan disalurkan setiap tiga bulan sekali,” ungkapnya.
 
Ivo mengungkapkan support Gubernur Kalteng untuk mahasiswa di Kalteng sangat luar biasa sekali mulai dari stimulan beasiswa hingga bantuan pangan lainnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Yulistra Ivo juga mengungkapkan untuk program beasiswa Tabe disalurkan bantuan sebanyak Rp150 Miliar untuk 20.000 mahasiswa. “Saat ini Gubernur Kalteng juga tengah mencanangkan bantuan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan S-2 sebesar Rp3,5 Miliar,” terangnya.
 
Ketua TP-PKK berharap kedepannya melalui stimulan yang diberikan kepada mahasiswa dapat menambah semangat belajar.
 
“Tentunya maksud dari program Bapak Gubernur ini untuk mendorong bagaimana untuk meningkatkan SDM yang berkualitas di Kalteng untuk menyongsong Indonesia generasi emas dan sebagai penyangga IKN. Persiapkan diri mulai sekarang, optimalkan waktu kalian yang ada, eksplorasi skill kalian yang ada,” tegas Ivo.
 
Ia juga berpesan kepada mahasiswa setelah lulus kuliah agar menunda menikah.
 
“Aplikasikan ilmu yang kalian miliki dulu, berkontribusi untuk keluarga dan masyarakat. Optimalkan pengalaman dan skill dalam diri kalian, kalau sudah mapan, bukan hanya secara finansial namun secara psikis dan fisik, baru membina rumah tangga,” katanya mengamanatkan.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait