Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng  Resmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya  

MENGECEK –  Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran didampingi pejabat terkait lainnya saat mengecek fasilitas di dalam klinik yang baru di resmikan, Senin (22/8/2022) (MMC Kalteng/Media Dayak)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, meresmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya, bertempat di lingkungan Kampus IAIN, Senin (22/08).

Yulistra Ivo, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada IAIN Palangka Raya yang telah mendirikan klinik di lingkungan kampus IAIN.

“Ini membuktikan bahwa kalangan akademik itu tidak hanya memperhatikan berkaitan dengan akademik saja. Tetapi juga membuktikan bahwa pihak akademik ini juga memperhatikan derajat kesehatan dari para penghuni kampus, diantaranya pengajar, mahasiswa, dan para staf lainnya. Ini tentu juga bisa mempengaruhi produktivitas dari warga kampus baik tenaga pengajarnya dan juga para mahasiswa dan mahasiswinya,”ucapnya.

Yulistra Ivo, berharap ke depan, klinik kesehatan semakin berkembang. Tidak hanya melayani pada kalangan akademik saja seperti para tenaga pengajar, mahasiswa lalu para staff IAIN tetapi juga bisa melayani seluruh minimal masyarakat di sekitar kampus.

Sementara itu, Rektor IAIN, Khairil Anwar, dalam sambutannya, mengatakan, diresmikannya klinik ini tidak terlepas dari peran dan dukungan beberapa pihak baik dari unsur Pemprov. Kalteng, Pemkot, Institusi, Pengelola, Tim, Dokter dan Perawat yang saling bersinergi untuk mewujudkan pelayanan kesehatan bagi warga kampus dan warga sekitar kampus nantinya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemprov. Kalteng, Pemkot Palangka Raya, Dinkes dan Lembaga mitra baik RS maupun apotik yang telah membantu dalam memfasilitasi terlaksananya pelayanan kesehatan di Klinik Pratama IAIN Palangka Raya,”tutup Khairil. 

Sebagai informasi, Klinik Pratama sudah beroperasi sejak tahun 2018, yang awalnya hanya diperuntukkan untuk praktek pelayanan gizi bagi anak usia dini. 

“Klinik beropersional dari pukul 07.30 sampai 16.00 Wib, namun petugas kesehatan baik dokter maupun perawat tetap siaga jika diperlukan diluar jam operasional khusus bagi mahasiswa yang muqim di ma`had Al Jamiah Palangka Raya,”tutupnya. (MMC/Ytm/Rsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait