Ketua TP PKK Barut Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK dan Jamnas Kader PKK ke 52 di Solo

BERSAMA IBU NEGARA-Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Ibu Marsiana Muhlis didampingi Sekretaris TP PKK Barito Utara Hj Zamiatul Rosidah foto bersama Ibu Negara Irana Jokowi usai pelaksanaan kegiatan Peringatan HKG dan Jamnas Kader PKK ke 52 serta Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Taman Balekambang Kota Solo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).(Media Dayak:Diskominfosandi Barut)

SOLO, Media Dayak

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara (Barut) Ibu Marsiana Muhlis didampingi Sekretaris PKK Kabupaten Barito Utara menghadiri rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Jambore Nasional (Jamnas) Kader PKK ke 52 serta Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Taman Balekambang Kota Solo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sekretaris PKK Pusat Ibu Wuri Ma’ruf Amin, jajaran ibu-ibu istri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua PKK Provinsi Dan Kabupaten/Kota serta kader dan pengurus PKK se Indonesia.

Hari Kesatuan Gerak PKK ini diisi dengan berbagai lomba untuk melatih kekompakan, kreativitas serta meningkatkan ilmu dan pengetahuan bagi kader PKK dan Pengurus PKK yang hadir, dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahim antar TP PKK se Indonesia.

Ibu Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengharapkan TP PKK Provinsi dan Kabupaten Kota agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan dan kesejahteraan keluarga masyarakat di daerah masing-masing.

“Saya tegaskan agar kader-kader PKK aktif dalam meningkatkan kemampuan dan skill yang dimiliki agar dapat tumbuh diri serta berdikari,” kata Iriana Joko Widodo.

Ibu Negara juga bepesan kepada seluruh TP PKK baik dipusat sampai kedaerah agar dapat mensosialisasikan dan intervensi terhadap penurunan stunting, sehingga generasi Indonesia kedepan menjadi generasi emas yang bebas stunting.

Ketua TP PKK Barito Utara Ibu Marsianan Muhlis berharap kedepannya tidak ada lagi terdapat kasus stunting dengan program-program yang dilaksanakan oleh TP PKK yang selama ini telah berjalan dan akan selalu berinovasi kedepannya.

Tidak hanya itu Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara juga mendorong para pengurus dan kader PKK di daerah setempat untuk meningkatkan keterampilan, dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam memberdayakan masyarakat dimulai dari lingkungan keluarga.(lna/Aw)