Ketua PPK Lantik dan Bekali Sepuluh Anggota PKD se-Kecamatan Kahayan Hilir

Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Kahayan Hilir, di Aula Kecamatan setempat, Sabtu (01/5/2024).(Media Dayak/Ist)

Pulang Pisau, Media Dayak
 
Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) menggelar Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Kahayan Hilir, di Aula Kecamatan setempat, Sabtu (01/5/2024).
 
Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (PPK/Panwascam) Kahayan Hilir, Nelly Agustin menyampaikan jumlah anggota PKD yang dilantik pada hari ini sebanyak 10 (sepuluh) orang diantaranya 3 (tiga) orang dari kelurahan dan 6 (enam) dari desa yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir.
 
“Anggota PKD yang dilantik pada hari ini berjumlah sepuluh orang, teridiri dari enam orang yang sebelumya menjadi anggota dari petugas PKD juga dan empat anggota baru bergabung yang sebelumnya bertugas sebagai pengawas di TPS”, kata Nelly saat diwawancarai awak media usai pelantikan.
 
Ia juga menjelaskan sehubungan dengan tugas yang akan dilaksanakan oleh anggota PKD nantinya setelah pelantikan pada hari ini.
 
“Setelah dilantik pada hari ini, tugas pertama yang akan mereka lakukan yaitu untuk mengawasi proses pemutakhiran Data Pemilhan Sementara (DPS) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau,” jelasnya.
 
Nelly menambahkan, sehubungan dengan potensi terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun tahun ini, pihaknya akan melakukan upaya pencegahan.
 
“Kami selaku petugas PPK Kahayan Hilir dalam hal ini akan bersinergi dengan beberapa pihak terkait, semaksimal mungkin untuk melakukan upaya pencegahan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran seperti yang pernah terjadi pada pemilihan legislatif beberapa waktu lalu di Desa Mintin”, tutupnya.(Alp/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait