Ketua Komisi II DPRD Barito Utara Ucapkan Selamat kepada Ketua DAD Terpilih

FOTO BERSAMA – Ketua Komisi II DPRD Barito Utara (Barut),  Karianto Saman, foto bersama Kapolsek Teweh Tengah, Kompol Puji R aharjo.(Foto : Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi II DPRD Barito Utara (Barut), Karianto Saman, sampaikan ucapan selamat kepada Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) periode 2023-2028 yang terpilih pada Musda DAD beberapa hari yang lalu di Muara Teweh.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya, Kakanda H Amir Mahmud, sebagai Ketua DAD Kabupaten Barito Utara melalui Musda voting suara secara tertutup,” kata Karianto Saman, Selasa (21/3/2023).

Dirinya mendo’akan, agar amanah yang diemban tersebut bisa membawa masyarakat adat Kabupaten Barito Utara maju secara budaya dan mandiri secara ekonomi serta Kabupaten Barito semakin cemerlang, gemilang dan terbilang kedepannya.

“Harapan kami semoga DAD Kabupaten Barito Utara dibawah kepemimpinan Abangnda H Mahmud bisa membawa kemajuan untuk DAD Barito Utara sehingga dikenal Marwahnya untuk membela kepentingan masyarakat Adat Dayak,” ungkap Karianto politisis PDI Perjuangan Barito Utara ini.

Dikatakan Karianto, dirinya yakin dan percaya di bahwa kepemimpinan H Amir Mahmud akan membuat kebijakan kearifan lokal sehingga masyarakat Adat Dayak memberikan kontribusi kepada Daerah Kabupaten Barito Utara.

Dirinya juga mengajak semua elemen masyarakat Adat Dayak khusus Kabupaten Barito Utara untuk bersatu padu dan bergandengan tangan dalam pembangunan di Kabupaten yang berjuluk “Iya Mulik Bengkang Turan”

“Kabupaten Barito Utara ini merupakan daerah yang kaya Sumber Daya Alam. Namun masih minim Sumber Daya Manusia, sehingga melalui DAD bisa ditingkatkan dalam pemberdayaan SDM sehingga Kabupaten Barito Utara bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dan Pusat,” pungkas Karianto. (lna/rsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait