Ketua DPRD: Pers Itu  Mitra Pemerintah

Ketua DPRD Gumer bersama Waket DPRD Punding S Merang.(Foto/Novri JK Handuran)

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun,Media Dayak

  Peringatan Hari Pers Nasional(HPN) ke 78 yang diperingati 9 Februari lalu, Ketua DPRD(DewanPerwakilanRakyatDaerah)KabupatenGunungMas(Gumas),Gumer,mengatakan pers memiliki peranan penting dalam pembangunan di Gumas.

“Pers dan wartawan itu mitra pemerintah,mitra kami(Legislatif),mitra Kepolisian,mitra Yudikatif dan mitramasyarakat,”kata Gumer,Senin(11/2)“Sebagai pilar ke empat Demokrasi,pers diharapkan mampu semakin mencerdaskan masyarakat,kususnya masyarakat Gunung Mas,” ujarnya.

Dia mengaku hubungan pers dan wartawan yang ada di Gumas dengan Legislatif selama ini,sudah sangat baik dan harmonis,pemberitaan yang ditulis sudah memenuhi kaidah jurnalistik yang ada.

“Tidak ada masalah dengan berita yang ditulis teman teman wartawan selama ini terkait kegiatan Dewan.Kami berterimakasih,karena melalui berita yang ditulis masyarakat  jadi tahu kegiatan yang kami lakukan dan kegiatan pembangunan di daerah ini,” kata Gumer.

Politikus PDI Perjuangan itupun meminta semua element masyarakat harus menghormati pers dan wartawan.

“Mereka(pers dan wartawan)bertindak sebagai mata dan telinga publik,yang melaporkan kegiatan dan peristiwa  peristiwa yang terjadi diluar pengetahuan masyarakat. Mereka menyuarakan apa yang jadi suara dan harapan masyarakat,” jelas Gumer.

Wakil rakyat dapil tiga itu berharap kerjasama baik antara pers dan wartawan dengan DPRD Gumas kedepan semakin meningkat dalam kebersamaan membangun Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang maju dan sejahtera masyarakatnya.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *