Ketua DPRD Imbau Warga Gunakan Hak Pilih di Pilkada

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas)  tahun 2024 ini, ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar mengimbau masyarakat Gumas untuk menggunakan hak pilihnya.

 

“Gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan jangan golput.Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta persatuan dan kesatuan. Berbeda pilihan hal yang wajar dan hormati perbedaan itu. Jangan sampai terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pilihan,”kata Aker, Kamis (6/6/2024).

 

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuat pernyataan di media sosial yang dapat memperkeruh suasana, merusak persatuan dan kesatuan. Buat pernyataan dengan narasi yang santun dan beretika.

 

“Jangan mudah terprovokasi berita-berita yang tidak jelas kebenarannya, berita hoaks yang dapat merusak kondusifitas wilayah ini. Mari bersama merawat persatuan kesatuan dalam keberagaman yang ada,”pinta Aker.

 

Legislator dapi II itu juga berharap pilkada di Gumas berlangsung dengan gembira. Jangan sampai terjadi perseteruan hanya karena berbeda pilihan. Kepada ASN,camat,kepala desa/lurah, Aker mengingatkan untuk bersikap netral.

 

“Pemilu 14 Februari yang lalu di Kabupaten Gunung Mas berlangsung dengan kondusif. Mari hal itu kita wujudkan kembali di pilkada pemilihan gubernur/wakil gubernur serta bupati/wakil bupati Gunung Mas  tahun ini,”ujar Aker. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait