Ketua DPRD Barut : Pasar ramadhan sebagai wadah menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi skala mikro

TINJAU LAPAK PEDANGAN-Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukiani bersama pejabat lingkup Pemkab Barito Utara ketika meninjau lapak pedangan pasar wadai ramadhan di lokasi WFC Muara Teweh, Kamis (23/3).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengatakan dengan digelarnya pasar wadai Ramadhan di Jalan Panglima Batur areal Water Front City (WFC) Muara Teweh yang digelar selama bulan Ramadhan dalam rangka memberikan kemudahan bagi kepada warga masyarakat kota Muara Teweh dan sekitarnya untuk berbelanja dan memilih kue atau wadai yang disenangi.

“Diadakanya pasar Wadai Ramadhan ini bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakan kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriah di bulan yang penuh barokah dan magfirah,” kata Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini disela sela peninjauan lapak para pedagang.

Selain itu kata Ketua Dewan, pasar wadai ramadhan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya untuk mencari jajanan untuk berbuka puasa dan untuk makan sahur.

“Secara khusus kepada kaum muslimin dan muslimat yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan bisa mendapatkan berbagai jajanan makanan untuk keperluan berbuka puasa bahkan untuk makan sahur,” kata ketua Dewan.

Ketua DPRD juga menambahkanyang tidak kalah pentingnya kegiatan pasar wadai Ramadhan ini adalah sebagai wadah untuk menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi skala mikro yang dapat menjadi dasar dan pondasi serta penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Ia juga mengatakan, bahwa bulan suci ramadhan banyak mengandung barokah, kita dianjurkan agar lebih meningkatkan amal ibadah dengan berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan kepada sesama.

“Kepada saudara–saudari yang tidak melaksanakan ibadah puasa agar dapat menghormati saudara-saudarinya yang sedang menunaikan ibadah puasa selama bulan ramadhan ini,” pinta ketua dewan.

Ketua DPRD juga menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat di daerah ini untuk bersama–sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Kepada pemilik tempat-tempat hiburan guna menghormati bulan suci Ramadhan 1444 H agar tidak membuka tempat hiburannya serta tidak memperjual belikan minuman beralkohol,” kata ketua dewan.

Dan juga agar segenap lapisan warga masyarakat untuk tidak bermain atau menghidupkan petasan serta kembang api yang dapat menimbulkan suara keras dan nyaring. Karena hal itu bisa menimbulkan suara gaduh pada siang maupun malam hari selama bulan suci Ramadhan.

Untuk itu, saya selaku unsur pimpinan DPRD Barito Utara dan anggota DPRD Barito Utara  mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah, semoga amal ibadah kita di bulan yang suci penuh magfirah ini dapat menambah nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait