Kelotok Tenggelam di Perairan DAS Barito, 1 Orang Selamat, 3 masih dicari

PENCARIAN KORBAN TENGGELAM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara bersama tim gabungan TNI/Polri mencari korban tenggelam di perairan DAS Barito di wilayah peariran Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (25/8).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sebuah kelotok berpenumpang warga Camp Butong, terbalik dan tenggelam di DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito, Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut), pada Rabu (24/8), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kelotok yang membawa 4 (empat) penumpang tersebut untuk mengambil air bersih dari mata air yang berada di antara Desa Butong dan Desa Buntok Baru. Kelotok diperkirakan terbalik di seberang kampung.

Bagai mana peristiwa tersebut sampai terjadi, belum ada keterangan dari pihak terkait. Kapolsek Teweh Selatan Iptu Ujang Sartono belum menjawab pertanyaan media ini, karena masih berada di lapangan.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Barito Utara, Rizali Hadi, membenarkan, kecelakaan kelotok tenggelam di DAS Barito.

“Kelotok bermuatan 4 penumpang. 1 orang selamat, 3 lainnya masih dicari,” kata Rizal, Kamis (25/8) pagi.

Dari 3 penumpang yang masih dicari, 2 orang ber KTP luar Kalimantan Tengah dan 1 orang warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Rizali mengirimkan daftar penumpang yang ikut dalam klotok pertama atas nama Ikhsan Maulana Lestaluhu (22) penumpang selamat, KTP Namlea, Kabupaten Buru, Maluku.

Kedua, Fransisco Redi S (28) masih dicari, KTP Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Ketiga, atas nama Mohamad Ilham Wiradhika (23) masih dicari, KTP Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Ke empat atas nama Irwan Suseno (35), motoris kelotok juga masih dalam pencarian. Tercatat warga Barut di RT 12, Kelurahan Melayu, Muara Teweh.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait