Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan KRYD untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Wilkum Polres Seruyan

Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
 Kepolisian Resor (Polres) Seruyan mengadakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Seruyan. Kegiatan yang dipimpin oleh AIPDA Bahtiar H ini dilaksanakan pada hari Jumat, (05/07)2024).
 
Kegiatan ini dimulai dengan apel persiapan yang dilaksanakan di Mako Polres Seruyan, Jl. A.Yani Kuala Pembuang. Selanjutnya, dilaksanakan patroli dialogis di beberapa lokasi strategis di sekitar Kuala Pembuang dalam rangka Harkamtibmas. Adapun rute patroli meliputi Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada, Jl. Mayjend DI. Panjaitan, dan Jl. Ais Nasution. 
 
Kegiatan patroli tidak hanya dilakukan secara mobile, tetapi juga stasioner di beberapa titik yang dianggap rawan tindakan kejahatan, yaitu di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang, Bank Mandiri, dan Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang. Setelah pelaksanaan patroli, dilakukan apel konsolidasi di Mako Polres Seruyan.
 
Sasaran utama dari kegiatan ini adalah tempat-tempat yang rawan terhadap tindakan kejahatan maupun hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di sekitar Kabupaten Kuala Pembuang. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.
 
Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kepada warga yang tidak menggunakan helm agar tertib berlalu lintas. Selain itu, petugas juga menyampaikan kepada masyarakat di lokasi sasaran untuk selalu menjaga kesehatan. KRYD ini juga merupakan bagian dari dukungan terhadap Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum serta Harkamtibmas di Wilkum Polres Seruyan.
Kegiatan ini dipimpin oleh AIPDA Bahtiar H dan diikuti oleh 7 personil dari Res Seruyan KRYD Regu I. 
 
Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, S.I.K., melalui AIPDA Bahtiar H menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Seruyan. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Hms/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait