Kapolres Seruyan Anjangsana Ke Purnawirawan Polri  Oerkuat Kekeluargaan

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Kapolres Seruyan  AKBP Priyo Purwanto,  S.I.K.bersama pejabat utama dan Bhayangkari Cabang Seruyan mengadakan kegiatan anjangsana dan silaturahmi dengan mengunjungi kediaman para purnawirawan Polri dan warakawuri di Kuala Pembuang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara.
 
“Kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi antara anggota Polri yang masih aktif berdinas dengan para purnawirawan dan warakawuri Polri yang sudah selesai melaksanakan masa dinas di institusi kepolisian,” kata Kapolres Seruya AKBP Priyo Purwanto, S.I.K. Di Kuala Pembuang, Selasa, (2/7/2024).
 
Ia menjelaskan acara tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus penghargaan terhadap jasa-jasa para anggota Polri yang telah mengabdikan diri mereka kepada bangsa dan negara.
 
Ia menambahkan purnawirawan Polri dinilai sebagai sesepuh akan terkenang masa-masa tugasnya serta bisa memberi masukan positif guna pelaksanaan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.
 
“Kegiatan tersebut bisa menjadi cerminan bagi seluruh anggota Polri khususnya Polres Seruyan, bahwa saat tiba waktunya kita semua akan purnatugas dan akan kembali ke masyarakat seperti sesepuh para purnawirawan Polri yang dikunjungi,” katanya.
 
Ia juga mengingatkan agar anggota Polri yang masih aktif berdinas untuk semaksimal mungkin melaksanakan tugas dengan baik dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara, serta masyarakat.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan tersebut juga untuk menguatkan solidaritas keluarga besar Polri, agar lebih dekat dan saling mendukung satu sama lain.
 
Soliditas dan solidaritas, kata dia, harus dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan. Dengan begitu, jiwa korsa akan terbentuk secara positif dimana tumbuh kesamaan rasa, baik saat senang maupun susah.
 
“Anjangsana ini bukan hanya soal kepedulian saja, tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar Polres Seruyan, saat ini kalau bukan karena adanya para purnawirawan Polri, tidak mungkin ada kita sekarang ini,” (Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait