Kapolres Cek Ketersediaan dan Antisipasi Penimbun BBM Bersubsidi  

MELAKUKAN – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo didampingi Kasat Reskrim Iptu Adhi Herianto saat melakukan cek ketersediaan BBM, Kamis (01/09/2022) kemaren, di SPBU yang ada di Jalan Tjilik Riwut KM 2 – Kasongan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Kamis (01/09) pagi. (Foto : Kas/Media Dayak)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kabag Ops dan sejumlah PJU di jajaran Polres setempat, melakukan cek ketersediaan dan sekaligus mengantisipasi penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya BBM bersubsidi, Kamis (01/09) pagi kemaren, di sejumlah SPBU yang ada di ibukota Katingan, utamanya di Kasongan dan di Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir.

Sedangkan tujuannya, untuk mengantisipasi kelangkaan BBM dan mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi. “Kegiatan ini juga merupakan upaya mendukung pemerintah dalam pelayanan penyediaan BBM kepada masyarakat, sekaligus menjaga sitkamtibmas kondusif di wilayah,” jelasnya.

“Polres Katingan beserta jajaran, rutin melaksanakan patroli ke SPBU guna mengawasi pendistribusian BBM, mengantisipasi kelangkaan dan mencegah oknum yang melakukan penimbunan ataupun penyaluran BBM subsidi tidak tepat menerimanya,”kata Kapolres.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan kepada pemilik SPBU agar menjaga ketersediaan BBM, dengan harapan bisa mencukupi kebutuhan warga setempat, khususnya kebutuhan untuk warga Kecamatan Katingan Hilir.

Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan ketentuan dari Pertamina, tidak boleh terjadi penyimpangan Penyaluran. “Seperti menjual dalam bentuk Jerigen atau dalam Drum,”tegasnya. (Kas/Rsn) 

   

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait