Kalteng Berbagi, Sekda Nuryakin Serahkan Sapi Limousin, dan Gratiskan 1.400 Paket Bapok di Muara Teweh

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin saat menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban kepada Pemkab Barito Utara, Selasa (11/6/2024)(MMC Kalteng)

Muara Teweh, Media Dayak

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin membuka secara resmi pelaksanaan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah sekaligus secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Pemkab Barito Utara yang digelar di Gudang Bulog Muara Teweh, Kelurahan Lanjas, Kabupaten Barito Utara, Selasa (11/6/2024).
 
Sekda Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan hewan kurban sapi yang diserahkan untuk Pemkab Kabupaten Barito Utara sebanyak 41 ekor.
 
“Pemerintah Barito Utara hanya mengusulkan sebanyak 30 ekor, tetapi Pemprov memberikan sebanyak 41 ekor. Kita tidak mengenal agama, tidak mengenal suku, tidak mengenal perbedaan, siapapun berhak kalau dia pakir miskin maka berhak menerima hewan kurban,” ungkapnya.
 
Nuryakin mengatakan jumlah hewan kurban yang dibagikan serentak di seluruh kabupaten/ kota se-Kalteng sebanyak 1.000 ekor. Digelarnya pasar murah sekaligus penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk perhatian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H sekaligus dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.
 
Sementara itu, Kepala DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dalam laporannya menyampaikan pada pasar murah di Kelurahan Lanjas disalurkan sebanyak 1.400 paket Bapok. Pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Barito Utara saat ini digelar serentak di 3 (Tiga) titik yakni Kelurahan Lanjas, Kelurahan Jingah dan Desa Benao di Kecamatan Lahei Barat.
 
Disampaikan Agus Siswadi masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp192.500,- kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp172.500,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000,- per paket. Kemudian, kembali di subsidi oleh Sekda Provinsi Kalteng maka bantuan sembako tersebut dapat diperoleh masyarakat secara gratis.
 
Ia menambahkan untuk hewan kurban yang diserahkan simbolis oleh Sekda Kalteng di Gudang Bulog Muara Teweh berjenis sapi limousin  sebanyak 1 (satu) ekor.(MMC/YM)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait