Kalau Dapat Amanah sebagai Ketua DPRD, Obin Mengaku Siap

Waket I DPRD Gumas Binartha.(Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Ketua DPRD menjadi salah satu posisi jabatan yang sangat strategis. Dari hasil perolehan suara Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu, kader Partai Golkar berpotensi besar menjadi Ketua DPRD Gunung Mas (Gumas) periode 2024-2029.

Salah satu kader Partai Golkar Gumas yang digadang-gadang berpotensi besar menjadi Ketua DPRD Gumas adalah Binarta yang karib disapa Obin.

Menanggapi hal itu, Obin yang saat ini sebagai Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas mengaku siap jika memang dirinya mendapat kepercayaan dari partai untuk menjadi Ketua DPRD Gumas 2024-2029.

“Saya tidak berambisi untuk itu [Ketua DPRD],tapi jika memang saya diberi kepercayaan oleh partai untuk mengembannya, maka saya siap untuk menjalankan kepercayaan itu,”ujar Obin,Jumat (3/5/2024).

Obin menegaskan,sebagai kader partai dirinya berkomitmen penuh untuk patuh dan tunduk pada aturan dan keputusan partai, termasuk pada jabatan Ketua DPRD Gumas 2024-2029.

“Soal itu, saya serahkan pada keputusan partai, pada penilaian Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gunung Mas,Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah serta Keputusan DPP Partai Golkar. Saya menghargai dan menerima apapun yang menjadi kebijakan partai,” tutur Obin.

Perlu diketahui, Obin merupakan wakil rakyat dapil II dengan hasil perolehan suara pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu sebanyak 2.601 suara.

Soal  program pembangunan yang menjadi perhatiannya, Obin mengaku nantinya sebagai anggota DPRD Gumas periode 2024-2029  dirinya akan memperjuangkan pemberdayaan masyarakat.

Memperjuangkan lapangan kerja bagi masyarakat khususnya generasi muda, memperjuangkan peningkatan insfrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, pengembangan olahraga serta mendukung pengembangan pertanian dalam arti luas di Gumas. (Nov/Lsn)