Kadisperindagkop Sampaikan Pemda Mura Tidak Sediakan Pasar Ramadan Tahun 2023

Foto: Kadis Diskop UKM Perindag, Suria Siri.(Media Dayak/Lulus Riadi)
Puruk Cahu,  Media Dayak
 
 Berbeda dengan Bulan Suci Ramadan sebelumnya, khusus untuk Ramadan 2023 atau Ramadhan 1444 H ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) tidak menyediakan pasar Ramadan yang biasanya sebagai pusat Pasar Takjil.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, khusus untuk Ramadhan 1444 H atau Ramadan 2023 ini, pemerintah sama sekali tidak akan menyediakan tempat atau ruang bagi pedagang sebagai pusat Pasar Takjil seperti tahun-tahun sebelumnya.

Perihal Ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya, Suria Siri saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (23/3/2023)

Dia mengatakan, alasan tidak diselenggarakan Pasar Ramadan tersebut disebabkan Pemberlakukan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) baru dicabut oleh pemerintah daerah setempat.

“Ngak ada pak, karena PPKM baru dicabut,” Tulis Kepala Diskop UMK Perindag, Suria Siri kepada wartawan.

Diketahui Pasar Ramadan di sebelumnya dilaksanakan seputaran Alun-alun, kemudian di halaman masjid Al Jihad dan di depan masjid Agung Al Istiqlal yang menjadi salah satu tempat sebagai lokasi Pasar Takjil di Kabupaten Murung Raya tahun 2022 lalu.(LS/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait