Kadis KominfoSantik Kalteng Buka Lomba Presenter Penyiaran, Lomba Melukis Dan Vector Tahun 2022

 
Kepala DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi bersama Ketua KPID Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng yang hadir saat menabuh katambung, Senin (22/8/2022). (Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) provinsi Kalteng Agus Siswadi membuka secara resmi kegiatan Lomba Presenter Penyiaran, Lomba Melukis dan Vector tahun 2022, bertempat di Aula Berkah Dinas Pendidikan Kalteng, Senin (22/8/2022). 

Pembukaan lomba ditandai dengan penabuhan katambung oleh Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng yang hadir.

Agus Siswadi saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan terselengaranya lomba ini akan menjadi sarana penguatan literasi guna mewujudkan rasa cinta seni kepada generasi muda agar menjadi kegiatan positif dan bermanfaat dalam rangka mencegah dampak negatif perkembangan zaman di era digital.

“Saya menilai lomba ini bermanfaat sebagai sarana mengembangkan kemampuan peserta dalam memahami, menghayati nilai – nilai seni serta menampilkannya dalam sikap dan prilaku untuk mengembangkan minat dan bakat dari para peserta,” tutur Agus Siswadi.

Diharapkan kegiatan ini agar lebih dikembangkan lagi tidak hanya sebatas kompetisi, melainkan dapat dijadikan sebagai ruang untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan kualitas manusia di bidang seni khususnya presenter penyiaran, lomba melukis dan vector. 

Pada kesempatan tersebut, Agus Siswadi mengimbau kepada para peserta lomba untuk mengaktualisasikan dan mengapresiasikan kemapuan serta bakat dalam lomba yang diselenggarakan ini, namun tetap menjunjung tinggi nilai persahabatan serta persaudaraan.

“Saya mengucapkan selamat berkompetensi secara sehat dan sportif. Manfaatkan momen ini sebagai wahana kreativitas dalam mengembangkan potensi demi untuk menjadi generasi yang berkarakter,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng Ilham Busra dalam laporannya mengatakan pada kegiatan puncak lomba ini KPID Kalteng memberikan apresiasi kepada peserta lomba yang berusaha untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik serta memberikan spirit dari hasil karyanya masing-masing.

“Ada 4 kategori lomba diantaranya lomba presenter, lomba melukis, lomba vector dan lomba puisi,” terangnya singkat (MMC/Ytm/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait