Kades Jangan Salahgunakan Wewenang

 

Anggota DPRD Gumas Punding S Merang (Media Dayak/Ist)

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun, Media Dayak

Kepala desa (Kades) hendaknya tidak menyalahgunakan kewenangan dan terus belajar meningkatkan kualitas diri dengan mempelajari peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

 

Seruan itu disampaikan anggota DPRD Gumas Punding S Merang kepada kades se Gumas, Kamis (19/1/2023).

 

“Lakukan pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa dengan baik, tidak menyimpang dari peraturan yang berlaku, karena semua anggaran itu untuk kemajuan desa dan kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan kepala desa dan kelompoknya,” kata Punding.

Politikus Golkar itu mengimbau kades tidak malu bertanya terhadap hal-hal yang masih belum difahami. Lakukan kordinasi mengingat peraturan perundangan-undangan terkait desa kerap berubah untuk arah yang lebih baik. Rencanakan dengan baik program pembangunan di desa bersama warga desa.

 

“Lakukan komunikasi yang baik dengan warga desa, dengarkan apa yang menjadi aspirasi warga desa. Jangan mengambil kebijakan berdasarkan pemahaman pribadi dan untuk kepentingan pribadi,” pinta Punding.

 

Wakil rakyat daerah pemilihan dua itu berharap kades bisa membangun hubungan kerja yang baik dengan perangkat desa dan badan permusyawaratan desa atas dasar saling menghormati dengan kebaikan warga desa dan kemajuan desa. (Nov/Lsn)

 

Penulis : Novri JK Handuran

Editor   : Limson Dedy

 

 

  

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait