Kabupaten Pulang Pisau Prioritaskan Budidaya Ikan

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Yudady.(Media Dayak/Ist)
Pulang Pisau, Media Dayak
Di tahun 2024 ini, Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau berfokus pada program budidaya ikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Yudady kepada awak media ini, Senin (22/4/2024).
“Program budidaya ikan ini merupakan program prioritas Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau pada Tahun ini,” ucap Yudady.
Menurutnya, karena program budidaya tersebut lebih mudah untuk dikembangkan oleh para nelayan jika dibandingkan dengan sistem perikanan tangkap yang tentunya bergantung dengan kondisi alam.
“Karena kalau budidaya cukup mudah untuk dikembangan dan hasilnya pun akan maksimal, karena disitu ada pembangunan kolam, keramba, tambak dan termasuk bioflok. Kalau perikanan tangkap kita kan kadang tergantung alam, jadi hasilnya pun menyesuaikan kondisi alam,” lanjutnya.
Ia menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menyalurkan bantuan mesin diesel untuk sejumlah nelayan di pesisir khususnya nelayan tangkap di Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala Pulang Pisau.
“Bantuan yang sudah disalurkan ini untuk membantu para nelayan tangkap, agar hasil tangkapnya lebih meningkat dan sebagai peningkatan daya beli di masyarakat,” pungkasnya. (Alp/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait