Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemprov Kalteng Salurkan 1000 Paket Bapok Murah di Kantor Kelurahan Pahandut

Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Husain saat menyampaikan sambutan, Jumat (7/6/2024)(MMC Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Mewakili Gubernur Kalteng Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Husain membuka kegiatan pasar murah yang diadakan secara serentak oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, bertempat di Kantor Kelurahan Pahandut, Jumat (7/6/2024).
 
Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah yang dilaksanakan pada hari ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng, untuk menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) terutama kepada masyakarat yang kurang mampu.
 
“Pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kalteng untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama menjelang hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan segera datang,” terangnya.
 
Hal ini lanjutnya, adalah salah satu upaya pemerintah dalam rangka menekan kenaikan laju inflasi yang terjadi, mengantisipasi kenaikan harga, dan membantu daya beli masyarakat.
 
“Paket Bapok yang akan dibagikan ini per paketnya bernilai Rp200.000,- berupa beras premium 10 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 900 ml, setelah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp180.000,- sehingga masyarakat hanya membayar Rp20.000,- dan pada hari ini yang Rp20.000,-,“ sebutnya.
 
Sementara itu, Lurah Pahandut Ahmad Reza mengungkapkan, sesuai informasi dari Bulog dan Dinas Dagperin Provinsi Kalteng, pada pasar murah yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, di Kelurahan Pahandut akan didistribusikan sebanyak 2000 paket Bapok kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, biasanya itu masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.
 
“Untuk mengetahui data-data warga tersebut, melalui RT dan RW setempat, sehingga lebih efektif dan harapan kita bantuan itu bisa tersalur tepat sasaran kepada warga yang betul-betul membutuhkan,” ungkapnya.
 
Diinformasikan pula bahwa total paket Bapok yang disalurkan di wilayah Kelurahan Pahandut sebanyak 2000 paket, terdiri dari 1000 paket disalurkan di lokasi Pelabuhan Rambang, dan 1000 paket di lokasi Kantor Kelurahan Pahandut. Pada tahap pertama disalurkan sebanyak 500 paket pada masing-masing lokasi.(MMC/Ytm/ Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait