Jaya Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bupati Gumas Jaya S Monong. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah kepada masyarakat Gumas yang melaksanakannya.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Gunung Mas saya menyampaikan selamat menjalankan bulan suci ramadhan, bulan penuh keberkahan,” kata Jaya, Jumat (31/3) melalui aplikasi pesan.

Kapada masyarakat Gumas, bupati mengajak untuk terus merawat dan menjaga toleransi yang telah terbangun dengan baik, dengan menghargai saudara-saudara umat Islam yang menjalankan ibadah puasa ramadhan selama sebulan penuh.

“Tetap jaga keamanan, ketertiban dan kekhusyukan selama bulan suci ramadhan. Hindari kegiatan yang dapat menggangu keamanan, ketertiban selama bulan suci ramadhan,” pinta Jaya.

Menyoal ditiadakannya kegiatan safari ramadhan, Jaya menyatakan hal itu sebagai bentuk kepatuhan Pemerintah Kabupaten Gumas terhadap instruksi presiden serta surat edaran Menteri Dalam Negeri dan juga hasil rapat bupati Gumas dengan forkopimda.

“Kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dibatalkan mengingat penanganan Covid-19 saat ini dalam transisi dari pendemi menuju endemi sehingga masih diperlukan langkah kehati-hatian,” kata Jaya.

Dia menyebut, kegiatan safari ramadhan ditiadakan hanya yang dilakukan oleh pemerintah daerah, aparatur sipil negara dan TNI/Polri, sedangkan masyarakat tetap bisa melaksanakan buka puasa bersama. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait