Jaya Buka Selekkab Tingkat Pelajar,Diikuti 176 Orang

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong memukul bola voli sebagai tanda dibukanya selekkab tingkat pelajar se-Gumas (atas). Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk Sekolah Sepak Bola Isen Mulang Gumas (tengah). Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk pengcab Perbasi Gumas (bawah). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Seleksi Olahraga Kabupaten (Selekkab) tingkat pelajar se Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tahun 2024 di buka Bupati Gumas Jaya Samaya Monong di Halaman Olahraga Dinas Pendidikan,Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gumas, Sabtu (25/5).

“Event ini sangat penting artinya bagi perkembangan olahraga di wilayah ini,khususnya para pelajar,supaya termotivasi untuk berprestasi dan merupakan salah satu wahana untuk mengevaluasi prestasi yang dicapai oleh atlet dan pelatih di kalangan pelajar,”kata Jaya.

Menurut Jaya, selekkab ini juga untuk mengukur kemampuan atlet selama berlatih dan menempa diri untuk meraih prestasi yang maksimal, serta untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga di masing-masing sekolah.

“Selekkab sangat strategis untuk mencari bibit atlet yang berbakat dari kalangan pelajar, yang kelak menjadikan atlet-atlet unggulan di tingkat daerah maupun nasional,”kata Jaya.

Dia menyebut, selekkab merupakan event untuk menyeleksi atlet-atlet berbakat pada tingkat pelajar untuk nantinya mengikuti seleksi daerah pra pekan olahraga nasional (Popnas) Provinsi Kalteng di Palangka Raya.

“Mari jadikan selekkab ini menjadi salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Gunung Mas,”ujar Jaya.

Kepala disdikpora Aprianto pada laporannya yang disampaikan Sekdisdikpora Osner Sagala menyampaikan, selekkab diikuti 176 orang pelajar dari satuan pendidikan SMP,SMK/SMK/sederajat negeri maupun swasta, dengan olahraga yang dipertandingkan yakni bola voli pasir, bulu tangkis dan pencak silat.

“Kegiatan dilaksanakan 25 sampai 31 Mei 2024 di Kuala Kurun. Maksut kegiatan untuk menjaring atlet dan menyeleksi atlet-atlet pelajar Kabupaten Gunung Mas yang nantinya akan berkompetisi pada seleksi daerah pra Popnas Kalimantan Tengah di Palangka Raya tanggal 26 Juni sampai 1 Juli 2024,”beber Osner.

Dikesempatan itu pula, Jaya didampingi Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, anggota DPRD Gumas Iceu Purnamasari, Camat Kurun Iltem dan perwakilan dari pengurus KONI menyerahkan bantuan peralatan olahraga,masing-masing untuk Sekolah Sepak Bola Isen Mulang kabupaten Gumas berupa baju sepak bola,bola sepak bola,kaos kaki bola dan sepatu sepak bola.

Serlanjutnya untuk Persatuan Bulu Tangkis Tunas Muda Kabupaten Gumas berupa baju bulu tangkis,sepatu bulu tangkis dan bola bulu tangkis. Kepada pengurus cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) diserahkan baju basket,bola basket dan sepatu basket. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait