Jadikan HAN Pemicu, Unggul dan Berkarakter

MEMBACAKAN – Sekda Katingan, Pransang S Sos saat mmbacakan sambutan Bupati Katingan Sakariyas, pada acara HAN tahun 2022, di Taman Hijau – Kasongan, belum lama ini. (Kas/Media Dayak)

 

Bacaan Lainnya

Kasongan, Media Dayak

Jadikanlah perayaan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 sebagai pemicu, semangat ananda yang beriman, cerdas, sehat, sehat, unggul dan berkarakter yang bersendikan pada nilai-nilai Pancasila. 

Demikian sambutan tertulis, Bupati Katingan, Sakariyas, dibacakan Sekda setempat, Pransang pada peringatan HAN tahun 2022, yang digelar di Taman Hijau Kasongan, belum lama ini, oleh Dinas P3AP2KB Kabupaten Katingan.

Terkait dengan kegiatan tersebut menurut Pransang sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan jak anak sebagai generasi bangsa. 

Sedangkan tujuannya, lanjutnya, adalah untuk meningkatkan peran keluarga dalam pengasuhan positif. “Sehingga, tidak terjadi kekerasan terhadap anak,” jelasnya. 

Acara tersebut, dirangkai juga dengan lomba mewarnai untuk anak Tingkat Sekolah Dasar (TK) dan anak Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) yang diikuti oleh 200 orang anak dari wilayah Kecamatan Katingan Hiilir. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Sekda dan ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Ny Daurwaty Sakariyas dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan Ny Nanti Pransang, juga sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab setempat, forkofinda, Camat Katingan Hilir dan sejumlah undangan. (Kas/Rsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait