IPHI Santuni Anak Yatim Piatu

 

Nanga Bulik, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Jajaran pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lamandau, Selasa (22/3) melaksanakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-32 IPHI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung LPTQ itu juga dirangkai dengan aksi sosial berupa pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. 

Dalam sambutan tertulis Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, yang disampaikan Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lamandau, H Abdul Kohar, dikatakannya, salah satu peran penting IPHI adalah untuk memotivasi Jemaah pasca haji.

“Juga, berperan penting dalam menjaga nilai-nilai kemabruran haji dalam meningkatkan kualitas Iman, Ilmu dan Amal Sholeh baik secara individu maupun secara sosial,”ungkapnya. 

Dalam upaya memelihara kemabruran haji, lebih jauh dikatakan dia, peran dakwah IPHI TENTU menjadi sangat penting, dakwah yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berfikir positif, saling mengingatkan dan menasehati.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Lamandau sangat menyambut baik berbagai program dari IPHI Kabupaten Lamandau, baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan dan bidang-bidang lainnya.

“Berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh IPHI Kabupaten Lamandau adalah merupakan wujud nyata dari dakwah yang telah sejalan dengan upaya pemerintah Kabupaten Lamandau dalam meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup dan derajat kesehatan masyarakat,”bebernya. (Tin/Rsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.