Ini Pesan Pj Bupati Muhlis kepada 714 penerima SK P3K

SUMPAH JANJI JABATAN-Pj Bupati Drs Muhlis ketika mengambil sumpah dan janji jabatan 714 P3K lingkup Pemkab Barito Utara di halaman kantor bupati, baru-baru ini.(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Setelah melantik dan mengambl sumpah janji jabatan serta menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 714 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkup Pemkab Barito Utara, Pj Bupati Drs Muhlis sampaikan pesan kepada P3K.  

 

“Kepada seluruh P3K yang baru saja diambil sumpah janjinya, saya berpesan agar mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi agar kehadiran kalian memberikan warna yang positif pada instansi dimana kalian bertugas,” kata Pj Bupati Muhlis, beberapa waktu lalu usai melantik P3K di halaman kantor bupati.

 

Selain itu jelas Muhlis, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif pada diri kalian, keluarga dan lingkungan kerja kalian, bahkan  masyarakat secara luas.

 

“Jadikanlah momentum ini seabagai awal membangun kapasitas diri kalian, bekerjalah dengan penuh semangat, berikan pelayanan dengan sepenuh hati dan tetap menjaga kinerja, dedikasi serta loyalitas kepada pimpinan,” tegas Pj Bbupati.

 

Dikatakannya, 714 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja fungsional teknis, tenaga kesehatan dan guru yang telah berhasil melalui serangkaian proses seleksi yang panjang. Dengan telah diangkatnya P3K, diharapkan kalian (P3K) dapat menerapkan konsep “Berakhlak” sebagai core values ASN dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa.

 

Menurut Muhlis, berakhlak merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

 

Adanya core values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar asn sesuai dengan UU no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.

 

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Utara yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan seleksi P3K dengan transparan dan akuntabel.

 

“Saya yakin proses penyelengaraan seleksi P3K tidak mudah dan menemui hambatan-hambatan tertentu, namun BKPSDM Kabupaten Barito Utara telah berhasil melampauinya dan kini sudah terpilih P3Kyang dinilai terbaik  di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.(lna/Lsn)