Ingin Sukses? Jangan Malu Jadi Petani

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing. (Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Banyak cara untuk menjadi sukses, tidak harus menjadi PNS melainkan menjadi petani milenial. Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Gunung Mas (Gumas) Efrensia LP Umbing.

“Generasi muda di Kabupaten Gunung Mas, jangan malu menjadi petani, menjadi petani itu bisa memberikan harapan yang cerah bagi masa depan, asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh, apalagi di wilayah kita ini potensi pertaniannya sangat baik,” kata Efrens, Senin (22/4).

Ia menyatakan, sektor pertanian dalam arti luas [tanaman pangan, peternakan, perikanan dan perkebunan] di Gumas mampu meningkatkan kesejahteraan bagi petani dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Peran serta petani milenial sangat diharapkan melalui inovasi terhadap pengelolaan pertanian dalam arti luas sehingga pertanian di Kabupaten Gunung Mas ke depan akan bertambah maju,” katanya.

“Pertanian dalam arti luas itu selain pilar penting dalam pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja, juga faktor penting dalam penyediaan bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat,” imbuh dia.

Menurut Efrens peran petani milenial di Gumas sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mengembangkan pertanian dalam arti luas di Gumas dengan menerapkan sistem pertanian modern yang mampu meningkatkan efesiensi dan efektifitas.

“Program smart agro merupakan upaya dalam menggenjot pertanian dalam arti luas di Kabupaten Gunung Mas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarkat khususnya petani,” kata Efrens. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait